Minggu, 11 Agustus 2013

Lelah Hati

Kelihatannya udah gak asing lagi sama kata 'SABAR'...

Ya sabarrrrrr! Sabar adalah 5 kata yang penuh dengan berbagai macam makna. Dimana orang begitu mudahnya berkata sabar pada dirinya sendiri, orang lain atau siapapun. Padahal pada kenyataannya sabar itu berat, berat banget. jadi orang penyabar emang berat, harus bener bener kuat dalam situasi apapun, termasuk menghadapi seseorang. Orang bilang kalau mau sesuatu yang indah terwujud, kita harus sabar, ya sabar lagi! cuman sabar yang bisa keluar dari mulut mereka, keliatannya simple, tapi berat.

Gak cuma sabar ngadepin orang yang begitu mengusik kita, kita juga harus stabilkan diri kita supaya gak gampang emosi. sulit bukan? Apa bener kesabaran kita bakalan di hargain? kita sama sekali belum tau apa hadiahnya pada saat kita berusaha buat sabar, menyemangatin diri sendiri buat selalu bersabar apapun itu menyakitkan atau tidak intinya sabar nomer 1. Lelah memang jika harus terus menerus sabar, tapi ternyata kalo kita ngelakuinnya dengan ikhlas tanpa mengharapkan sesuatu balasannya, itu mungkin akan sangat lebih bermakna, dimana kita bisa mengubah diri kita menjadi tidak arogan dan ya lebih tepatnya kita terbiasa mengahadapi orang yang berbeda beda sifat.

Jangan salah presepsi, jangan bersikap seenaknya sama orang yang pengen bersikap sabar menghadapi cobaan apapun, karena pada kenyataannya, sabar itu menyakitkan. Harus terlihat tegar, sesakit apapun luka yang suka menggores perasaan kita. Ya misal sabar ngadepin orang yang cuek, egois, seenaknya, gapunya perasaan, gatau diri, semena-mena, gamau kalah, pinginnya enak di dia dan banyak lagi.
Kalau harus jujur, emang cape harus selalu sabar ngadepin orang yang kaya gitu, tapi kalo dipikir balik, untuk apa selama ini terus terusan bertahan kuat sama orang yang kaya gitu? semuanya udah terlanjur bukan? semuanya udah setengah jalan, cuman tinggal ada pada keputusan kalian masing-masing. apa gak sayang tuh, ngabisin waktu cuman buat disakitin doang tanpa dapet jatah senengnya? keliatannya rugi banget ya, berasa buang buang waktu, ya itulah manfaatnya sabar. ya siapa tau aja kalo kita sedikit aja lebih sabar menghadapi situasi apapun, Allah bakal bales kesabaran kita, apapun itu, kita harus syukurin. Allah tau apa yang kita butuhkan, jadi gak ada salahnya kalo kita bersabar, semua ada titik jeranya, dimana suatu saat semua berbalik, ada yang tadinya tidak menghargai sama sekali, berubah jadi lebih bisa menghargai orang lain, dan kita semua gakan pernah tau apa yang terjadi beberapa hari selanjutnya.

Gak ada yang sia sia selagi itu benar, gak ada yang percuma selagi itu tidak dilarang agama. suatu saat keluhan kita akan dibayar dengan kebahagiaan yang setimpal, yakinin tuh sama diri kalian masing masing. Gak ada yang gamungkin kalo belum dicoba, semua orang punya hati, perasaan lebih tepatnya. tapi kebanyakan yang gapeka, itulah usaha kita, dimana kita secara halus membuat seseorang menjadi lebih peka. Hati yang lelah gabisa sembarang diobatin, semacam lelah badan kita bisa istirahat. Hati wanita itu lembut, kalian para lawan jenis, kalian gakan pernah tau selembut apa hati perempuan.

"Bukan cuma badan yang bisa lelah, melainkan hati bisa lebih lelah. Apa yang kalian lakukan, itulah yang akan kalian dapat, pada saatnya"



0 komentar:

Posting Komentar