Kamis, 23 Mei 2013

"OH IYA YA" pasti selalu di akhir

Kayanya sekarang tuh lebih baik mengagumi aja, gak lebih dari itu kayanya hidup bakalan lebih enjoy dari sebelum sebelumnya, terbukti banget di kehidupan gue. dan gue ngerasa ini tuh telat banget buat gue sadari karena harusnya dari dulu tuh ya kaya gini. Setelah gue baca suatu buku yang menurut gue itu NGENA banget dan itu tuh manfaat banget dan gue baru tau itu semua, dan mungkin udah gue jadiin ilmu baru yang mesti banget gue aplikasiin ke kehidupan gue, walaupun kesannya fiksi, lama lama juga jadi non-fiksi ko.
___________________________________________________

Allah kurang sayang apa sama umatnya, ngelarang umatnya pacaran, gak jauh lagi cuma pengen buat kita tuh sama sekali gak ngerasain galau akan cinta, dan sakit hati tentang cinta, juga tergila gila karena cinta sampe melupakan sebagian kewajiban kita. Juga Allah tuh gapingin kita ngelamun melow melowan sendirian di kamar dengerin lagu sedih lalu tiba tiba ngerasa nge flashback atau ngerasa tersuat-suat lagi sakit hatinya dan sebagainya. dan gue sadar larangan Allah tuh emang bermanfaat banget kalo kalian tau. wajar banget kalo seumuran kita, ngerasain yang namanya cinta, wajar ya manusia punya naluri dan perasaan, cinta datang pun karena terbiasa. tapi cinta juga gak harus memiliki dalam artian jadi pacar, apa kalian gak malu kalian muja muja manusia yang mungkin aja pernah atau sering nyakitin kita, sedangkan muja muja sang pencipta yaitu Allah aja, kayanya keitung jari. gue sadari itu gue juga kaya gitu, dan sekarang gamau lagi kaya gitu. 
___________________________________________________

Bener banget semuanya tuh, terlibat akan cinta tuh cuma bikin lebih banyak sedih dibandingkan bahagianya. bukan cuma omong doang, tapi ini bener bener sesuatu yang pernah gue alami belakangan lalu. cukup bodoh sih, membagi konsentrasi dengan hal yang seharusnya gak perlu dipikirin lama lama cuma buang buang waktu dan sama sekali gak berguna.
____________________________________________________

"Cinta tuh gausah di cari, nanti juga dateng sendirinya dan dengan waktu yang pas". Seumuran kita tuh emang belum waktunya, pacaran tuh bukan bikin kita jadi dewasa, tapi bikin kita berperan seperti orang dewasa, sama sekali engga jadi diri lo sendiri, ya semisal, awal awal kalo lagi jatuh cinta atau punya pacar baru tuh bikin semangat belajar dan bikin nilai bagus bagus biar dinilai keliatan pinter gitu di depan pacar, tapi gue yakin ujungnya gak semanis awalnya, yang ada nilai tuh bakal jadi ancur ancur abis waktu buat galau dibanding belajar. gegabah banget sih, mikirin urusan sekolah aja udah pusing 7 keliling mikirin tugas ini itu ulangan ini itu, ditambah harus mikirin pacar kita, kuat kalian ngebagi konsentrasi segitunya?
_____________________________________________________

Sebentar atau lama, ujungnya bakalan sakit. itulah arti di dalam makna 'mencintai seseorang'. jangan takut  buat hidup sendirian tanpa pacar, hidup tuh ya cuma sementara, singkat banget, dan lo masih habisin waktu yang singkat itu dengan pacaran yang emang itu jelas jelas dilarang oleh agama islam? yang abadi tuh nanti di akhirat, jadi kalian semua perbanyak deh kelakuan yang baik, walopun gue sendiri juga belum bener tapi setidaknya gue menghimbau kalian semua sebelum terlambat, karena jujur gue pun nyesel baru nyadari ini semua tuh sekarang, bukan dari dulu.
_____________________________________________________

Setelah gue baca suatu buku itu, gue jadi mikir jadi sebenernya kita tuh sama sekali ya gaboleh banget pacaran gitu, atau selebihnyalah mau sebut apa kek gitu 'ade-kakakan, teman tapi mesra dan sebagainya. Tapi setelah gue cari tau, hal yang dibolehkan itu adalah memendam diam diam rasa itu, walopun gue tau itu tuh emang bikin bagel banget, tapi kita bisa menyiasatinya dengan cara mencurahkan isi hati kita itu ke sebuah goresan dikertas, ya kali aja bermanfaat dan kali aja bisa jadi penulis. dan mengagumi seseorang itu secara diam diam, tidak mainstream, mungkin gitu kaliya.
_____________________________________________________

"Pacaran itu cuma ngomongin masa kini, dan cuma bikin kita seneng-seneng doang sama sekali engga ngebahas yang menyangkut masa depan kita nanti gimana" dalam arti ya mungkin masa depan ya kali masa depan yang cita-citanya tercapai atau apalah gitu...
_____________________________________________________

Setelah gue pahami itu semua, gue jadi bingung harus gimana. atau mungkin hanya sekedar deket doang gitu sama lawan jenis, tapi yang gue takutin tuh ya "Friendzone"
yayayayayaaa.. gue jadi pusing mikirinnya. ah yang penting daripada kalian berusaha bahagiai pacar kalian masing-masing tanpa ada waktu bua bahagiain diri lo semua, coba eh pikir pikir, buang buang waktu gak sih, bahagiain orang lain sedangkan diri sendiri belum bahagia?
So, enjoy your life.With or without, you can do what you want.
Karena menyemangati diri sendiri itu terasa lebih bermakna dibanding disemangati oranglain yang cuma hanya sekedar formalitas belaka.



0 komentar:

Posting Komentar