Senin, 24 Juni 2013

THINK AGAIN

"Hubungan yang ada tidaklah selalu berjalan mulus, tidak selalu kita diperhatikan, tidak selalu juga kita akan mendapatkan tanggapan seperti yang kita inginkan. Satu hal yang perlu dicermati, janganlah pernah menjadikan pasangan seperti yang kita bayangkan dan kita harapkan. Menjalin hubungan artinya kita mencoba mengenalinya dengan lebih baik, bukan menjadikan dia seperti yang kita kehendaki. Jadi, cobalah untuk menyesuaikan diri juga untuk sikapnya yang mungkin kadang baik dan kadang cuek dengan kita."

Kadang kita selalu menginginkan seperti oranglain, kadang kita iri pada oranglain, kadang kita sama sekali tidak mensyukuri apa yang telah kita punya, kadang kita malah semakin mengeluh, kadang kita tak ngenggubris apa yang telah kita miliki saat ini, kadang........................................ kadang................... kadang...............................

Sikap tidak bersyukur itu yang membuat kita merasa tidak sempurna, dan merasa iri. padahal kita sama sekali tidak tahu menahu apa yang sebenarnya tentang kisah cinta mereka, tapi hanya kita melihat sekilas dan kita merasa iri, itulah yang salah. Belum tentu yang kita lihat itu, bahagia lahir batin, belum tentu!
belum tentu yang kita lihat dan membuat kita iri itu, saling tulus mencintai, belum tentu yang membuat kita iri itu, sama sama orang baik dan sholeh, dan belum tentu apa yang kita lihat dan membuat iri itu, lebih baik dari apa yang kita miliki.

Jangan bandingkan kisahmu dengan yang lainnya, karena pasti berbeda, tak akan pernah ada kisah yang sama, paling hanya kisah yang nyaris sama, itupun pasti ada titik perbedaannya. janganlah kita menginginkan seperti oranglain, tapi ciptakan kebahagiaan kita atas dasar ikhlas dari hati, bukan ingin bersaing.

Kadang kita selalu berhayal, kisah percintaan kita sama dengan dia yang kelihatannya seru bahagia dan kelihatan tak ada masalah, tapi hal itulah yang membuat kita jadi terkesan tidak terima apa adanya. merubah orang itu, tidak mudah. kecuali hanya omong kosong belaka.
Jangan mencoba untuk merubah orang yang kita cintai, karena itu bukanlah suatu hal yang baik. jika kamu inginkan dia seperti apa yang kamu inginkan, jangan coba untuk rubah dia, tapi rubah diri kamu terlebih dahulu untuk belajar menghargai kekurangan dan kelebihan seseorang. 

Kita gak akan pernah ngerasa enjoy, kalo kita tetep bilang 'coba aja kita punya pacar kaya dia, coba aja pacaran kita kaya dia" gakan pernah ada ujungnya ngebandingin hal yang harusnya gausah buat dibandingin.

pikir kembali, jangan coba untuk seperti oranglain, jangan coba untuk merubah seseorang, tapi ciptakan hal yang belum pernah oranglain rasakan, dan takan pernah orang lain rasakan, cukup dirimu dan mungkin dengan dirinya saja yang bisa merasakan, sesuatu yang munculnya dari hati yang ikhlas akan berbuah manis. biarkan seperti air mengalir, jangan mau yang gak ada, jangan mengharapkan yang tidak mungkin, jalani dan bersyukur. Ubah pola pikir, jangan terus memikirkan kesenangan yang sifatnya sementara, tapi pikirkan juga dirimu sendiri, jadikan dia penyemangat lahir batinmu, yang bisa menciptakan sisi positif di hidupmu.

0 komentar:

Posting Komentar