Senin, 23 September 2013

Bisa dibilang 'Penyendiri' katanya

Jadi gini, akhir akhir ini aku mulai dan sedang berkecimbung disuatu kelompok orang-orang yang emang bukan seumuran aku aja, dibawah atau diatasaku juga banyak, bahkan yang lebih tua dari aku itu lebih mendominasi jumlahnya. Ya pastinya yakinlah aku kalian semua pasti pernah dan pasti ngerasa canggung banget berinteraksi sama orang yang lebih tua dari kita, takut salah lah, takut salah ngomonglah dan banyak lagi, merod lah yaaa...

Suatu ketika aku hadir diawal awal pertemuan itu, asing banget liat orang orangnya, dan bener bener mati gaya kan berasa "ngapain sih gue disini?rasanya asing banget gitu". Emang dasarnya kan aku hanya sekedar kenal doang, tanpa tau lebih jauh dari mereka, hanya beberapa orang yang aku tau. Pada awalnya, sekali dua kali emang masih statis, tapi lama lama udah mulai join bareng gitu, ya secara dijaman kaya gini kalo gak jbjb lo mau pada dapet temen darimana?=)) nunggu disamperin? nunggu disanjung? nah dari situ mulai proses pendekatan yang semaksimal banget pokonya, dan I'M DONE! Finally, suasana mencair. seterusnya aku jadi makin lebih bisa bahas apapun. Ya wajar sih, awal awal bingung mau ngapain orang pembahasan aja udah gak se topic, ya ga sejalurlah. Dan sampe saat ini aku udah larut dalam suasana itu, dan gapernah lagi buat segan bareng-bareng.

Tapi, btw ada nih 2 orang yang menurut aku gimana ya, undescribe deh pokonya. Yaaaa gini deh, nyadar diri ko, ilmu aku belum setinggi dia, pengetahuan aku gak setinggi dia, termasuk cara pandang aku, dan masalah umurpun terbilang jauh. Dari situ, aku mulai ada rasa canggung nih buat pendekatan ke orang itu biar ya seengganya suasana mencairlah ya kan istilahnya kita bakalan sama sama terus kedepannya gitu, yakali aja masa cuma sekedar kenal doang tanpa adanya interaksi? Awalnya sih ya bodo amat, tapi makin sini ko heran ya, ni orang emang udah wataknya pendiem? atau emang gak level ngobrol sama anak ingusan kaya gue gini, apa gimana? Okelah masalah umur emang jauh, tapi ya apa salahnya anggap aja kalo kita seumurnya? ya gak rasist kek gitu. tapi ternyata emang gabisa. Kalo aku sih ya, sekiranya disitu ada sekumpulan cewe-cewe lagi pada ngomongin sesuatu, pengenlah ya ada rasa kepo gitu, dan langsung deh jbjb, ya bukan kepingin keponya banget, tp cuma pengen 'anggap gue dong disini, kan sama sama temen'...
Tapi heran banget sama tu orang, kesannya hidupnya flat gitu, emang udah dari sananya sih cewe itu keliatannya cool abis, ya maksudnya bodo amat sih disekitar gue ada apa kek, ya gue ya gue gamau deh gue ikutan hal yang geje kaya gitu. Tapi masa sih segitunya banget? apa dia gapernah ya ngerasain atau ngalamin gimanasih riweuhnya lagi bareng temen-temen yang ilang deh tuh namanya jaim jaim atau apalah itu

Tapi sebenernya aku juga hampir kaya dia sih, Moody banget ngadepin apapun. kadang suka berpikir "ih apasih geje banget kaya gitu, orang galucu juga" ya pokonya gamau deh sama yang riweuh riweuh ga tentu gitu. dan kadang suka dingin ngasih komentar, atau datar nanggepin sesuatu. tp kalo mood lagi bagus sih ya seperti biasanya orang-orang lainnya. tapi bedanya ya aku masih mau berbaurlah istilahnya, gamau sama orang itu itu aja gitu bareng barengnya. kan enak tuh kalo misal deket sama siapa aja, sekiranya 1 temen kita gak ada juga ya tetep enjoy ajasih gitu.

That's why, ternyata dia emang gitu orangnya, katanya sih dia tuh termasuk "INTROVERT". Artinya tuh "a person who tends to shrink from social contacts and to become preoccupied with their own thoughts" 
Ya maksudnya dia tuh lebih suka hal yang lebih penting, dan individu, tapi dia punya banyak pemikiran yang menurut dia tuh bener, dan dia lebih banyak diem, juga gak suka geje geje rame rame sana sini, mungkin. Entah ya gue gatau sih dia diluar forum ini kaya gimana orangnya, entah disini tuh emang cuma jaim doang, yatapi masa iya dalam kurun waktu yang lebih dari beberapa bulan kuat gak jadi diri dia sendiri?
Gue gatau pasti sih, dia tuh kenapa gitu terus dan gada perubahan, bercanda dikit kek gitu, yaelah dia sih dingin dingin aja, berasa kehidupannya serius banget. tapi emang punya banyak kelebihan sih dibalik itu semua, tapi kali aja kalo masalah iteraksi tuh ya dia bersifat pilih pilih kali ya? Kali...

Jadi katanya gini, Introvert pada dasarnya merujuk pada jenis kepribadian seseorang yang merupakan lawan dari ekstrovert. Jenis kepribadian introvert atau ekstrovert ini merujuk pada preferensi-preferensi yang dipilih oleh seseorang.  Sementara  preferensi – preferensi itu dipilih berdasarkan hal-hal yang terasa lebih nyaman untuk dilakukan atau dijalani. Dengan kata lain, kepribadian akan menentukan definisi kenyamanan. Nyaman bagi orang ekstrovert belum tentu nyaman bagi orang introvert.

Tapi setelah cari tau banyak tentang introvert itu, kenapa ya aku ngerasa dari beberapa penjelasannya itu berasa "ko gue bangetsih?"
kayanya cenderung menuju kesitu sih sebenernya, ya cuma mungkin gak terlalu kesitu banget, kayanya masih low inteovert gitu, ah entah deh.

Walaupun beberapa orang menilai kalo dia itu termasuk kategori introvert, tapi aku msh belum terlalu yakin sih kalo dia kaya gitu. ya masih agak pengen lebih tau lagi dia sebenernya gimana gitu...

Pengen banget rasanya bisa akrab sama orang itu, cuma ya masih bingung nanti harus bahas apa, harus ngomongin apa dan harus cerita apa biar dia tuh tertarik ngobrol sama aku...
Singkatnya sih kepo banget sama diri dia yang sbenernya, yang keliatannya tuh kalem banget duh tolong...

2 komentar: