Sabtu, 14 September 2013

Kenyataan

Hidup emang harus diwarnai dengan kritik, agar kita berpikir apa yang salah dengan diri kita. Jangan kesal bila ada seseorang yang mengeritik kamu dengan dinginnya, karena itulah luapan spontan yang sangat jujur. Mengejutkan memang, walaupun tidak enak didengar tapi itulah yang membuat kita sadar dan mulai memperbaiki apa yang salah dalam diri kita.

Kadang kita gapernah tau apa yang mereka nilai ke diri kita, kita gapernah tau apa sahabat atau temen deket kita sendiri apa dia suka sama kelakukan kita setiap harinya? apa mereka risih? apa mereka biasa biasa aja atau mungkin didalam hatinya menggerutu? kita emang gapernah tau apa yang mereka pikirkan tentang mereka. Kadang sempat merasa kaya dicuekin, padahal itu cuma perasaan aja, kadang suka mikir emang apa yah salah kita? ya cuma bisa raba raba, kita sama sekali gatau apa yang mereka nilai dari kita. Kita cuma bisa jaga sikap, jaga ucapan, jangan tingkah laku, jangan semuanya jangan sampai sahabat atau temen deket kita sendiri jadi ilfeel sendiri ke kita, jangan sampe kita malah jadi forum mereka, jangan sampe kita malah jadi perbincangan mereka dibelakangnya.


Banyak orang yang seenaknya sama kita, banyak yang cuma ada butuhnya doang, banyak yang cuma kalo saat saat tertentu doang dan banyak lagi...
Kita hidup bukan untuk saat ini, tapi untuk nanti dan sampai nanti. apa manis kalo kita kenal dengan seseorang yang ada disaat dia butuh kita aja? Walaupun dalam kenyataannya, kita harus selalu baik terhadap siapapun, selagi itu masih benar dan tidak dilarang.

Namanya juga jaman masa kini, orang bebas bicara apapun tentang siapapun. yang mereka baru tau, sampai yang mereka benar benar tau, dari yang bener bener kepo, sampe yang ga sengaja tau.
Sampe bingung harus tau yang mana, harus percaya yang mana dan gimana gimananya.


"Hidup itu harus sesuai kebutuhan, bukan sesuai keinginan"

0 komentar:

Posting Komentar