Senin, 19 Mei 2014

Dari mata turun ke hati, dari hati turun ke Inggris

       Orang bilang, mimpi itu adalah bunga tidur. Mimpi itu hanyalah mimpi semata dan tak mungkin bisa terjadi. Tapi apa dikata? Tak ada yang tidak mungkin selagi kita berusaha semaksimal mungkin, karena usaha akan berbanding lurus dengan hasil. Begitulah kenyataannya.

       Tak ada salahnya jika kita memiliki keinginan yang ingin kita capai. Termasuk keinginanku, menginjakkan kaki tepat dijantung kota Inggris dan mengunjungi 7 ikon Inggris. Berdiri dihadapan Big Ben – Menara jam ikon kota London. Mendengar jelas dentuman lonceng terbesar, jam didalam menara yang tepat berada dihadapanku. Aku rela menunggu satu jam sekali ditemani cemilan yang super renyah dan super enak dan kentang banget Mister Potato dihadapan menara Bing Ben itu demi mendengarkan loncengnya. Mimpiku tak berhenti disini saja, ada satu tempat yang membuatku sangat tertarik untuk aku kunjungi. Yaaa…. Trafalgar Square, Alun-alun terpoluper di kota London. Terlalu banyak orang yang menginginkan untuk pergi kesana karena keeksotikan kota dan bangunan-bangunan luar biasa yang mengharuskan aku untuk semakin ingin pergi ketempat indah itu. Menyusuri setiap sudut-sudut kota dengan suasana klasik, merasakan hembusan angin Inggris yang tak kutemukan disini. Pasti akan terasa seperti masih bermimpi diatas tempat tidur…

       Mimpiku belum berakhir sampai disini, masih ada tempat-tempat yang harus aku kunjungi dan jangan sampai terlewatkan. Suatu tempat dimana bangunan tersebut adalah kediaman resmi ratu Inggris di London, tak lain dan tak bukan itu adalah Buckingham palace. Kediamannya orang terpenting di Inggris, dan sangat indah dan menawan, taman yang bila kita pandang seperti permadani warna-warni dengan perpaduan bunga-bunga dan rumput-rumput yang menghiasi. Aku sangat ingin berada disana untuk menikmati sejenak keindahan tempat yang indah itu. Bangunan megah pasti banyak penjaganya, yaaa.. para prajurit berseragam merah dan bertopi tinggi dan berkumis. Biasanya kita hanya bisa melihatnya di film film Mr.Bean. ingin sekali menyaksikan pergantian penjaga istana Buckingham itu, yang sangat dinanti-nantikan oleh para turis yang datang ke tempat itu.

       Tak terasa, mungkin hari menjelang malam. Tak afdol bila tak mengunjungi tempat yang paling manis dan romantis, tentunya London Eye, dengan cahaya lampu yang sangat indah membuat suasana semakin syahdu. Apalagi jika ditawari untuk memasuki kapsul yang terdapat dikincir bianglala itu, mungkin aku akan berteriak bahagia karena aku tak hanya memandangi, tapi menaiki kincir bianglala dan dapat menikmati keindahan yang luar biasa, memuaskan dan memanjakan mata dengan pemandangan yang menakjubkan disekeliling kota London. Aku bisa menyaksikan indahnya kelap-kelip lampu disekeliling London jika malam hari, oh indahnya…

      Walaupun band ini popular bukan pada jamanku, tapi aku sangat familiar dengan namanya. Yaaaa The Beatles. Karena banyak teman-temanku yang menyukai The Beatles hingga saat ini, yang membuat aku semakin tau dan semakin familiar dengan nama tersebut. Jika aku bisa berkunjung ke Beatles Museum aku akan sangat senang, aku bisa menceritakan pengalamanku selama berkunjung kesana. Kelompok musik yang sangat popular yang dibentuk pada tahun 1960 itu mungkin sangat melegendaris, sampai sampai kepopulerannya pun tak pernah padam. Dan tak habis aku membayangkan jika aku bisa bersekolah di Oxford University…. Mungkin itu akan jadi kado terbesar.


       Masih banyak lagi tempat-tempat yang ingin aku kunjungi. Dan bukan hanya sekedar mimpi diatas tempat tidurku. Dan bukan hanya sekedar hayalan.. itulah alasannya kenapa aku harus pergi ke Inggris. Mungkin saat ini aku belum bisa untuk pergi ke Inggris, tapi nanti? Kita gak pernah tau tentang apa yang akan terjadi dikemudian hari, dan inilah awal dari semua usahaku. Keinginanku untuk pergi kesana membuatku semakin ingin berusaha lagi. Berharapnya sih Mister Potato mewujudkan keinginanku untuk pergi kesana. Dari mata aja turun ke hati.. masa dari hati gak turun ke Inggris?






-post ini diikut sertakan dalam Blog Contest NGEMIL EKSIS PERGI KE INGGRIS #InggrisGratis Mister Potato

0 komentar:

Posting Komentar