Senin, 19 Mei 2014

Diatas Mimpi Masih ada Mimpi

       Pagi ini kurasakan hembusan angin yang masuk dari jelendaku, rasanya dingin sekali seperti menusuk kalbu. Sungguh pagi yang cerah, aku duduk disamping terbitnya matahari yang hampir menyinari sebagian dari tubuhku... Cerah sekali pagi ini. Tapi tidak dengan hatiku, pagi ini tak secerah hatiku. Aku dibuat terpaku. Termenung. Orang yang aku tunggu tak kunjung datang juga, padahal dia membawa pesan yang sangat penting bagiku, bahkan sangat aku tunggu-tunggu dari jauh-jauh hari... Ya.. Pak Pos! Baru kali ini aku menantikan kehadiran pak pos. Hari ini tepat dimana kelulusanku akan diumumkan. LULUS!!!! itu kata yang ingin aku lihat nanti saat surat itu datang. Pasti rasakan akan nikmat dan lega, seperti rasanya menyantap camilan Mister Potato yang kentang banget... Sebenarnya bukan hanya kata LULUS saja yang aku impikan, tapi aku juga memimpikan jika aku bisa pergi ke Inggris. Wow! Inggris? UK! Siapa sih yang gak tau United Kingdom? Siapa sih yang gamau kesana? semua orang juga mau mampir dan jalan-jalan kecil di negara yang katanya negara termahal itu. Sembari aku menunggu kelulusanku, lebih baik aku memimpikan akan bisa pergi ke Inggris lewat #InggrisGratis!

       Kenapa yah aku begitu tertarik dengan negara itu? kenapa yaaaa....
Karena itu adalah salah satu negara terhebat, bahasanya pun dijadikan sebagai bahasa Internasional... Semakin membuatku penasaran dan mendengar langsung menggunakan kedua telingaku bahasa mereka dengan logat dan pengucapan yang katanya sulit untuk ditiru. Itu salah satu yang membuat aku semakin harus pergi ke Inggris. Dan bertemu dengan orang-orang asli Inggris mungkin aku akan berfoto, walaupun agak norak, harus ber-selfie. Tapi kenapa engga? sekali doang dan kapan lagi bisa ke Inggris?

       Matahari semakin terik, posisinya pun lebih atas dari sebelumnya, tapi udara masih saja terasa dingin membuat kakiku hampir membeku. Padahal aku bukan tinggal didaratan tinggi.. Setiap bunyi suara motor yang lewat, aku kira itu Pak Pos...Tapi ternyata lagi-lagi bukan. Sesekali aku melahap Mister Potato kembali, untuk menenangkan hatiku yang benar-benar gelisah tanpa arah dan tanpa tujuan #eaaaaaaa.
Mungkin rasanya akan sama... jika saat aku membuka amplop dan kulihat tulisan LULUS dan jika saat aku mendapat kabar bahwa mimpiku untuk pergi ke Inggris itu terwujudkan? semoga saja...

       Terlalu lama menunggu, tak sadar aku melamun. Lamunanku berisi bagaimana rasanya aku bisa pergi kesana dengan keadaan tenang karena sudah mendapatkan kabar bahwa aku LULUS dan siap untuk ke perguruan tinggi... Oh no itu yang sangat aku harapkan. Apalagi jika aku bisa ke Oxford University. Tak apa jika aku tak bisa bersekolah disana, setidaknya aku bisa mengunjunginya dan merasakan atmosfer tempat yang sangat terkenal itu. Mungkin lamumanku akan pecah saat aku mendengar bunyi dentuman lonceng menara Big Ben yang mengeluarkan bunyi keras saat satu jam sekali...

       Kegilaanku pada sepak bola tak sebesar kegilaanku pada menulis. Tak sebesar para lelaki menggilai sepak bola.Tapi itu tak mengurungkan niatku untuk masuk ke stadium megah yang ada di Inggris... Aku sangat ingin duduk menghadap ke arah lapangan hijau yang indah. Pastinya, Old Trafford Manchester United. Dan aku akan ceritakan pada ayahku bagaimana rasanya masuk ke stadium yang sangat keren itu... Mungkin aku akan menginjakkan kaki dirumput yang seperti permadani itu, biarkan aku bernorak-norak-an sejenak... Mungkin aku tak begitu suka dengan sepak bola, tapi aku menyukai klub bola asal Inggris itu. Sebatas kagum dengan klubnya saja, bukan dengan sepakbolanya. 

       Apa pak pos tak akan datang? walaupun surat itu bertuliskan kata LULUS saja tanpa nilai dan sebagainya. Temanku bilang "ini tak surprise" karena suratnya hanya bertuliskan LULUS. Tapi tetap saja rasa penasaranku semakin menjadi-jadi. Ini kali pertamanya aku tegang menunggu kabar yang sangat penting. Sebelum menunggu kabar kedua yang sangat penting juga bagiku 27 mei nanti, kabar SNMPTN. Berharap aku lolos.. Seperti lolosnya tulisanku ini untuk pergi ke London Eye. Tempat dimana kedua mata semua orang tertuju pada kincir bianglala yang sangat megah dengan kapsul yang cukup luas, kita bisa menikmati pemandanga indah selama 30 menit bila berada didalam kapsul bianglala tersebut. Kurasa itu adalah tempat yang paling romantis.Sambil ditemani dengan minum teh di negara Inggris yang megah... Lamunanku pecah saat kembali memikirkan pak pos yang tak kunjung datang hingga saat ini. 

       Aku hanya perempuan biasa yang baru berusia 17 tahun yang mempunyai mimpi dan menunggu kabar kelulusanku. Mungkin mimpi yang terlalu besar. Tapi tak salah jika aku bermimpi, karena tak ada yang tak mungkin... Karena jika tak terwujudpun, masih ada mimpi mimpi yang lainnya. Diatas mimpi, Masih ada mimpi. Mimpiku untuk pergi ke Inggris, mimpiku untuk menjadi seorang Mahasiswa tahun ini. Dan banyak lagi mimpi mimpi yang lainnya. Aku berharap mimpi ini bisa membawaku pergi ke Buckingham Palace. Melihat pergantian prajurit penjaga istana kediaman ratu Inggris yang sangat dinantikan para turis. Semoga aku salah satunya yang bisa menyaksikan pergantian para prajurit berseragam merah itu.

       Bermimpilah setinggi-tingginya, dan berusahalah sekeras-kerasnya. Karena tak ada usaha yang sia-sia, jika mimpi kita belum terwujud, berarti usaha kita belum maksimal.

       Aku akan setia menunggumu, Pak Pos. Menunggu hasil kelulusanku, walaupun tak seberapa dan sudah banyak teman-temanku yang berkata kalau kita semua pasti akan lulus 100%. Tapi aku belum mempercayainya sampai aku sendiri yang membuka amplop tersebut dan melihat bahwa Hanna Chaerunnisa Gunawan dinyatakan LULUS. Mungkin saat aku mendapatkan surat itu, lamunanku akan terfokus untuk membayangkan bagaimana jika aku bisa pergi ke Trafalgar Square. Saat aku mendapat kabar bahwa aku lulus, mungkin aku akan membayangkan aku mendapat kabar gembira lalu jalan-jalan kecil disekeliling alun-alun terpopuler dikota London tersebut. Sambil menikmati dinginnya udara dan gemericik hujan di Inggris. 

Pak Pos akan datang... Inggris, Aku akan datang!



-post ini diikut sertakan dalam Blog Contest NGEMIL EKSIS PERGI KE INGGRIS #InggrisGratis Mister Potato

0 komentar:

Posting Komentar