Rabu, 07 Mei 2014

Mereka bilang...

Mereka bilang cinta itu indah. Mereka bilang cinta itu anugrah. Mereka bilang jatuh cinta itu mengasikkan. Mereka bilang gak hidup kalo gak jatuh cinta. Mereka bilang cinta itu warna kehidupan. Mereka bilang jatuh cinta itu tantangan hidup. Dan bagaimana dengan mereka yang trauma akan cinta?

Apa mereka masih beranggapan cinta itu indah? cinta itu anugerah? cinta itu warna kehidupan? cinta itu tantangan? cinta itu membutakan? kupikir sebagian orang tak lagi berpikiran seperti itu, mereka seakan enggan banyak berkomentar tentang apa itu cinta. Mereka lebih memfokuskan diri untuk mencintai orang disekitarnya. Lebih mendekatkan diri kepada Allah, lebih mencintai kedua orangtuanya dan keluarnganya dan lebih berbaur dengan sekitar. Belajar mencintai teman-temannya dengan tulus, menjalin suatu hubungan yang baik dengan teman. Cinta itu luas, tak seharusnya hanya cinta kepada lawan jenis yang akan atau sudah menjadi pasangan kita. Jelas itu tak akan membuat kita sakit hati ataupun trauma.

Trauma akan cinta...
Sulit untuk dipulihkan. Seperti kertas yang kusut tak akan kembali rapi putih bersih jika dikembalikan ke asal, itu pula keberanian dan tekad memulai kembali dari angka nol. Seseorang yang sudah malas untuk jatuh cinta, sewaktu waktu akan merasakannya lagi, namun tak akan seperti dulu. Akan lebih berhati hati memberi hati kepada oranglain, seperti yang setengah-setengah, karena waspada. Merasa dirinya selalu ragu, merasa takut akan dikecewakan (((lagi))). Dan hatinya tak pernah yakin, karena keyakinannya kadang tak pernah dihargai.

Dan apa artinya mencintai teman-teman?
Teman terdekat dalam hidup itu teman yang setiap harinya bertatap muka. Sampai kita tau baik buruknya orang tersebut, lama kelamaan semakin tau pula sifat yang sebenarnya. Semakin banyak muncul orang orang yang menyebalkan. Apa itu karena kecintaan kita terhadap teman? Tapi terkadang tak bisa mengontrol diri untuk menahan rasa tidak suka terhadap orang tersebut bila semakin menjadi-jadi. Sahabat sejati itu seperti kado terindah yang pernah kita dapat, sesekali merasa kecewa, kesal, tak lama rasa kekesalan dan kekecewaan itu akan pudar dengan sendirinya. Walaupun kebanyakan orang beranggapan, 1 kesalahan menghapus 1000 kebaikan dalam persahabatan. Tapi lambat laun, anggapan itu akan hilang dengan sendirinya, karena sahabat itu saling mengasihi dan saling mengerti, itulah teman yang sebenarnya. Bukan yang hanya musim-musiman, atau bermuka dua atau apapun itu.

Beruntunglah kalian, dan bersyukurlah kalian yang mempunyai sahabat baik, jaga sebaik-baiknya, eratkan persahabatan kalian, karena mereka adalah tempat untuk mengadu dikala senang atau sedih. Kita mendapatkan cinta tak hanya dari lawan jenis, lebih banyak orang yang bisa memberikan kita cinta, sahabat, keluarga, teman-teman yang bisa memberi cinta kepada kita dengan cuma cuma. Hidup ini penuh cinta, menjalani persahabatan yang baik dengan cinta... Karena cintai apa yang kamu lakukan selagi itu hal baik, dan lakukan dengan cinta.

0 komentar:

Posting Komentar