Jumat, 15 Maret 2013

Putaran Periode


Seiring berjalannya waktu…

Waktu tak pernah diam, terus berputar siang malam dan begitu cepatnya waktu berlalu. Begitulah kenyataannya. Tuhan tidak diam, aku yakin Dia punya banyak rencana untukku kelak. Aku hanya tinggal menunggu bagianku. Waktu akan menjawab semua kesedihan ini, semua tanda Tanya besar ini, semua keluh kesah ini, dan semua pengalaman burukku. Bukan hal yang sulit jika aku hanya diberi tugas untuk bersabar, namun menjalaninya sangatlah banyak cobaan dan godaan. Lagi lagi mengeluh dan mengeluh sama sekali tak menikmati hidup.
Sambil menyelam minum air. Itulah yang mungkin prinsip yang aku lakukan. Mencari mencari dan mencari suatu titik terang yang mungkin bisa membuatku bangkit lebih tinggi lagi. Ku siapkan mental dan batinku, tekad untuk memulainya dari awal. Semua harus dari awal, anggap semua terformat dan aku harus menyusun kisah hidupku dari awal lagi. Tapia apa sesungguhnya yang ku cari? Mendapat kebahagiaan? Mendapat kesenangan? Atau?... entahlah! Atau mencari sosok baru yang bisa aku persilahkan masuk ke hatiku? Apa aku terlalu berlebih? Untuk apa aku mencoba membahagiaankan oranglain, untuk apa aku mengorbankan kebahagiaanku hanya untuk membahagiakan oranglain? Sedangkan sebenarnya diriku sendiri kesakitan dan kesusahan? Untuk apa? Apa dia pun berniat membahagiakan ku? Tak pasti! Hanya kasat mata! Lebih baik aku mengbahagiakan diriku sendiri, dibanding harus kerja keras membahagiakan oranglain yang tak pernah berniat membahagiakan ku juga. Egois bukan?
Aku sudah cukup lelah. Lebih lelah dari yang ku bayangkan.

0 komentar:

Posting Komentar