Jumat, 15 Maret 2013

Putri Tidur



PUTRI TIDUR

Pada suatu hari, hiduplah seorang gadis cantik dan mama tirinya    jahat. Saat itu, gadis cantik yang bernama putri salju sedang mengepel lantai istananya yang sangat megaaah dan besar.”

Putri salju        : “Aduh gila capek banget nih  gua (sambil mengelap jidatnya yang penuh keringat). Seandainya aja aku punya ibu peri kayak si-Cinderella, pasti hidupku enggak bakal kayak gini.

“Sedangkan pada saat itu didalam sebuah kamar terdapat wanita paruh baya yang sedang berkaca

Penyihir           : “Wahai cermin ajaib, siapakah wanita yang paling mancung di negeri ini? Pasti aku,yakan? (Tanya sang penyihir dengan sombong).”
Cermin            : “Hahahaha..  iya gak ya? Sepertinya kau salah, itu bukan kau lagi, kau mau tahu?
Penyihir           : “Tentu saja aku mau tahu! Siapakah dia itu! Akan kumusnahkan dia dari negeri ini. HAHAHAHA..!!!”
Cermin            : “Dia adalah…..
                         Dia adalah…. Putri Salju
Penyihir           : APA..!!(dengan terkejut). Kurang ajarakan aku bunuh dia agar aku menjadi wanita termancung tujuh kecamatan 8 kelurahan satu kabupaten eh maksudnya satu negeri hahahahaha…!
Cermin            : “Ah, terserah apa kata lu dah

“Lalu, mama tirinya membayar seorang pembunuh bayaran untuk membunuh putri salju. Mama tiri putri salju pun menelepon dan mem-BM sang ninja

Penyihir           : “Wah..bête nih gua abis update status truss…oh iya, tadi aku mau nelepon si ninja(sedang mengetik nomor si ninja) . halooo!”
Ninjawati         : “Yo, halo halo. Siapa ini?
Penyihir           : “Saya mantan permaisurimu. Saya ada perlu kepadamu. Bisa gak?”
Ninjawati         : “Oh you, what’s up?
Penyihir           : “Aku punya tugas buat kamu.”
Ninjawati         : “Tugas apa nih?
Penyihir           : “Tolong you kill si putri salju saat dia sedang street street. Bisa gak??
Ninjawati         : “Hmmm…. wani piro?
Penyihir           : “Gampang itu! Tapi nanti sore lo datang ke kastilku membawa jantung putri salju, untuk mempastikan bahwa kau sudah membunuhnya. Kalo lu butuh gua lagi, BM aja ntar gua read kok!”
Ninjawati          : “Baiklah”



“Sang ninja itu pun pergi mengikuti putri salju yang sedang berjalan-jalan.

Putri salju        : “Wah.. cantik-cantik nih bunganya kaya aku, aku petik ah…

“Tiba-tiba dibelakang putri salju datanglah seorang ninja yang memegang pisau di tangannya

Putri salju      : (berbalik tubuh) Aaaaaaaaaaaaahhhhh!!!! Siapa kau ? Mau ngapain? Mau maling ya?Aku orang miskin loh.Ga percaya?
Ninjawati         : “Hah? Maling? Aku ninja! Liat ni, dandanan gue udah keren gini!Please deh lo. Gue sih percaya-percaya aja kalo lo miskin ngeliat dari tampang lo aja gue udah bisa nebak.”
Putri salju        : Hahh masa iya? Kok dandanannya copo gitu. Ngga ngaca yaah?”
Ninjawati         : (Seketika terdiam dan ternganga)
Putri salju        :“Woi? Hellooooo?Kok diam?”
Ninjawati         : “Mmm.. maaaaa… maaa…..”
Putri salju        : “Mama? Apa? gue bukan emak lo!”
Ninjawati         : “Bu.. bukan, ma..maksud saya. Maaf! Maaf saya diem aja dari tadi. Em kamu tau ga kenapa bunganya layu dan banyak yang mati?”
Putri Salju        : “Emangnya kenapa?”
Ninjawati         : “Soalnya mereka banyak yang depresi dan bunuh diri karena kalah saing sama kamuu.”
Putri salju        : “Idih, gombal deh!”
Ninjawati         : “By the way, Papa kamu petinju ya?”
Putri salju        : “Apa? sok tau banget deh lo.”
Ninjawati         : “Eh mana nih palu? Palu mana?”
Putri salju        : “Emangnya buat apa? mau marah sama aku? Mau ngetuk kepala trus aku mati karena kamu kalah saing sama aku?”
Ninjawati         : “Bukan gitu, tapi aku nyari palu buat ngetuk hati kamu supaya kamu gak lari dan gak jauh-jauh dari hatikuu”
Putri salju        : “Ada kok, banyak tuh di toko beton! Udah deh, gausah gombal! Norak tau, aku gak mempan sama yang begituan. Jadi tadi ngapain kamu megang pisau? Mau bunuh aku ya? “
Ninjawati          : “Sebenarnya sih iya, aku mau bunuh kamu. Tapi karena kamu telah meluluhkan hatiku, aku jadi gak tega bunuh kamu..”
Putri salju        : “Jadi siapa yang mau bunuh aku?”
Ninjawati         : “Ibu tiri kamu yang dulu atasanku”
Putri salju        : “Apaaa?!!! itu gak mungkin! Itu tidak benar kann! Katakan bahwa itu tidak benar iya kann?”
Ninjawati          : “Halah banyak kopet, sudah cepat lari ke dalam hutan! Ayo cepat! Menghilang lah dari sini putri.”
Putri salju        : “Aaaaaaaaaa.. yauda deh

Karena Ninjawati terpesona kepada Putri salju dan tidak membunuhnya, dia menggantinya dengan jantung hewan yg ada di hutan, setelah itu, ia langsung pergi ke kastil

Ninjawati         : “Nih , jantungnya udah di dalam peti kecil ini. Mana bayaran ane?
Penyihir           : “Nih, dalam amplop (sambil menunjukkan amplop)”
Ninjawati         : “Yess, thanks yaak...

“Ninjawati pun pergi meninggalkan kastil dan mama tiri putri salju tersebut pun bersiap-siap untuk berkaca di depan cermin dengan memakai kaca mata barunya ala victoria beckham seperti syahrini gitu…”

Penyihir           : “Wahai cermin ajaib, bagaimana sekarang? Pasti sekarang aku yang paling mancung di negri ini. HAHAHAHAHA....
Cermin            : “No no no, masih si salju yg manis putih baik dan tidak sombong dan paling mancung”
Penyihir           : “Kau salah ! dia sudah mati sekarang ! Apakah anda tidak melihat TV?”
Cermin            : “Enak saja kau, kau yang salah ! kau telah ditipu oleh si ninja itu !
Penyihir           : “Apa !!!! Sialan ninja katrok itu, lalu ini jantung siapa?
Cermin            : “Itu adalah jantung kijang yang ada di hutan
Penyihir           : “Sialan !!!! aku kena tipu!!

putri salju pun pergi kedalam hutan, ia ketakutan disana. Dan akhirnya ia pun pingsan. Tapi setelah beberapa jam dia terbangun dan menemukan rumah kecil”

Putri salju        : “Wahh ternyata disini gada orang. Yaudah lah aku beresin dulu.”

“Putri salju pun kecape-an karna telah merapikan rumah seharian. Ia pun akhirnya ketiduran. Tiba-tiba datang segerombolan orang copo yaitu kurcaci.”

Bang Ipul        : “Iiiii… kok rumah kita rapi banget yah? (lirik melirik)”

“Para kurcaci pun mengendap-endap masuk rumah mereka.

Ceu Omah       : “Waahh, jangan-jangan yang ada disini hantu ( Lari ketakutan dan bersembunyi)
Bang Ipul        “Ssssttttt.  Lagian gak mungkin ada hantu disini. Hantu aja takut sama kita!”
Ceu Omah       : “Liat ada putri cantik dirumah kita.”
Bang Ipul        : “Kayak yang diiklan-iklan itu loh yang bidadari jatuh”
Ceu Omah       : “Pake axe lagi ya? (berbisik ke Saikimin)”
Bang Ipul         : “Iya, kok lo tau?”
Ceu Omah        : “Kan kalo pake axe bidadari suka lupa diri.”
Bang Ipul       : “Liat itu dia bangun!!! Ayo kita sembunyi (sambil muter-muter keliling ditempat)”
Putri salju        : “Hoaaaaammmm!!! Siapa yang membangunkan aku! (Sambil liat kiri kanan atas bawah depan belakang dan tiba-tibaa…) Ya ampun, kalian siapa? Kok comel-comel banget sih (sambil mencubit salah satu pipi dari kurcaci)”
Ceu Omah        : “Siapa ya??”
Bang Ipul          : “Mau tahu? Mau tahu? Jangan kemana-mana tetap di ‘Islam itu indah’ ehh.”
Semua kurcaci           : “Kami adalah kurcaci yang ganteng cantik dan baik hati yang tinggal disini.”
Putri salju        : “Ohh.. kalian yang menempati rumah ini. Kurcaci kok badannya gede-gede?
Ceu Omah      : sekarang kan udah tahun 2012 putri, jadi badan kami udah pada tumbuh dan berkembang.
Bang Ipul         : “Iya dong.”
Ceu Omah        : “Eh.. aku punya gombal nih buat putri.”
Bang Ipul         : “Apa tuh? Apaaa?”
Ceu Omah        : “Bapak kamu pembuat bantal ya?”
Putri salju        : “Emangnya kenapa?”
Bang Ipul         : “Habisnya, kalo aku deket sama kamu ga tau kenapa aku merasa nyaman.”
Putri salju        : “Ah.. kamu bisa aja deh. Coba kalian perkenalkan diri kalian masing-masing.”
Ceu Omah          : “Aku saipul bisa dipanggil bang ipul.”
Bang Ipul           : “Aku saipulloh”
Putri salju        : “Haha, comel-comel banget kalian semua. Maaf ya aku masuk ke rumah kalian.”
Bang Ipul         : “Gapapa kok putri. Putri tidur aja lagi! Kami siap kok jadi security yang menjaga putri.”
Putri salju          : “Beneran nih?”
Semua kurcaci   : “Iya putri caem.”
Putri salju        :  Ya tuhan semoga saja suatu saat nanti aku bisa berjumpa dengan seorang pangeran, yang tampan, baik hati dan tidak sombong dan semoga dia adalah cinta sejatiku.

Sedangkan, penyihir sedang membuat racun untuk melenyapkan putri salju

Penyihir          : hmm.. dimana ya halaman untuk membuat apel beracun(sambil membuka halaman buku) ahh ketemu. Hmm pertama-tama masukin daun sop, merica lalu aduk sampai rata, daun pisang, dan daun-daun ajaib.  Baiklah sekarang tinggal apelnya(dicelupin). Hahahaha!! Jadilah apel beracun ini. Aku akan pergi ke rumah putri salju. Putri salju, aku akan menemuimu. Hahahha. Tapi
            aku gak tau dimana si salju itu tinggal. Nanya cermin aja ah.. wahai cermin ajaib? Dimanakah putri salju sekarang?
Cermin            : dia ada di tengah hutan bersama para kurcaci
Penyihir          : aduuh, dimana lagi tuh. Asing banget kaleeee buat gueeeeee!
Cermin            : alamatnya adalah jalan pegangsaan timur nomor 999
Penyihir          : oh, terimakasih banyak ya!

sedangkan, penyihir  pun sudah sampai dilokasi yang diberi tahu oleh cermin ajaib. Lalu dia mengetuk pintu dan keluarlah Putri salju.

Penyihir                      : kamu Putri Salju kan? Senang bertemu denganmu, ini apel untukmu sebagai tanda perkenalan kita. Jangan lupa dimakan ya!

Kemudian Putri Salju masuk ke dalam rumah dengan keadaan harap-harap cemas dan bingung karena tidak mengenal nenek tua itu. Tak lama Putri salju memakan apel tersebut, lalu tiba-tiba dia pingsan. Dan datanglah Ninjawati.

Ninjawati       : kenapa rumah ini sepi sekali? Harusnya ramai dengan kurcaci-kurcaci besar yang rakus itu, kenapa tidak ada sih?





Ketika Ninjawati mengitari sekitar rumah, tiba-tiba ia melihat Putri Salju tergeletak tak berdaya, ia panik sekali, dan ia bergegas lari keluar untuk mencari pertolongan pertama pada kecelakaan.

Tiba-tiba datang seorang gagah berjubah yang sangat tampan, dermawan, baik hati, makmur, sentausa, damai, tentram aman, abadi nanjaya, tidak takut mati di medan perang. Lalu disusul dengan kedatangan kurcaci.

Bang Ipul       : duh aduhhhh, ada apa ini? Apa yang terjadi pada rumahku? Apa yang terjadi kepada putri cantik?
Pangeran        : ada apa ini? Saya rasa ada yang tidak beres disini. Hayu kita beberes deh  !
Ninjawati       : beres-beres aja, ta….ta…ta…pi Putri yang tidak beresnya.
Pangeran        : emang kenapa apa yang terjadi sama dia?
Bang Ipul       : perasaan sewaktu aku masih disini dia baik-baik saja, tapi ku tinggalkan dia sewaktu aku akan pergi kerja.
Ninjawati       : aku lihat rumah ini sepi tapi, ketika aku mengitari rumah ini pas lihat ke kanan Putri sudah tergeletak lemah letih lesu tapi kayanya belum mati hanya pingsan saja.

Mereka berlari untuk menolong Putri Salju. Ketika pangeran mendekati Putri Salju tiba-tiba aroma yang tidak sedap yang membuat putri salju terbangun dan terkejut. Antara takut dan terkejut melihat ketampanan si Pangeran itu.

Putri salju      : haaaaaaa! Tunggu tunggu bau apa ini? (putri salju terbangun dengan cepatnya) ko aku mencium bau bau tidak sedap dan tidak mengenakanku? What’s wrong???????????
Pangeran        : eh eh eh eh eh…. Sorry sorry to say yah tuan putri! Akhirnya putri bangun juga, perkenalkan saya pangeran dari negeri sejuta impian.
Putri Salju      : apa yang terjadi kepadaku? Kenapa aku jadi tertidur disini? Apakah aku baik-baik saja? Oh iya, aku baru ingat ternyata aku tadi memakan buah apel yang diberikan oleh nenek tua tadi. Dan tiba-tiba aku terasa pusing dan aku tak ingat apa-apa lagi.

Mereka berbincang-bincang menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya. Dan mereka merencakan sesuatu untuk membalas nenek tua tersebut.

Bang ipul        : aku tidak mengerti apa yg terjadi pada tuan putri
Putri salju, pangeran, bang somad, ninjawati              : aku juga ga ngerti *sambil mengacungkan tangan*
Ninjawati       : (didalam hati) tampan juga pangeran itu, kira-kira dia mau ga yah denganku? Apa harus ngtweet dulu di twitter biar semua orang pada tau?
Pangeran        : (didalam hati) wahhh ini nih perempuan yang aku cari selama ini, sebentar lagi aku akan mempunyai pasangan sehidup semati deh
Kurcaci          : sepertinya, doa tuan putrid terkabul. Pangeran yang ditunggu tunggu sudah datang di hadapannya eyaaaaaaa

Setelah itu pengeran meminta putrid salju untuk menghampirinya karena ada suatu hal penting yang akan dibicarakan.

Putri salju      : iya pangeran, ada apa? Hmmm by the way makasih banget loh yah tadi udah bangunin aku. Kamu kayanya emang pahlawannya aku deh *ehh
Pangeran        : tidak putri, aku hanya ingin mengatakan bahwa aku senang bertemu denganmu, dan sepertinya kaulah putri yang selama ini aku cari di twitter, di google, di youtube, di facebook. Ehh taunya ada di rumah ini dan aku benar-benar ingin kau menjadi pasangan hidupku selamanya. Dan pangeran pun langsung bernyanyi untuk putrid * kau bidadari jatuh dari kursi dihadapanku eaaaa*
Putri salju      : sungguh? Apa aku sedang bermimpi? Aku tak percaya kau mengatakan itu padaku sungguh ini seperti mimpi.
Ninjawati       : apaaaaaaa? Ternyata dia menyukai putrid salju? Bukan aku? Apa-apaan ini? Ah sungguh sakit hati aku gundah gulana, aku benci semua ini. (menggerutu)

Bang ipul, Bang Somad        : CIYEEEEEEE akhirnya tuan putri bertemu dengan pangerannya. Aku ikut bahagia ya tuan putrid akhirnya kamu bisa menemukannya, semoga bahagia ya putri aku akan slalu mendoakanmu!

Akhirnya mereka menikah dan menempuh hidup  baru. Mereka hidup bahagia sejahtera sentosa dengan bergelimang harta, tapi gak selamanya juga sih, eh gak abadi maksudnya. Karena yang abadi itu hanyalah Brigez. Wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar